Tempat Wisata Alam Danau Cantik di Bombana dengan Pulau Eksotis

Danau Laponu-Ponu Bombana jadi salah satu sektor pariwisata wild bandito slot yang sedang jadi perhatian pemerintah. Daya tarik yang dimiliki danau indah ini layak untuk dikembangkan dan dipublikasikan.

Bisa dikatakan bahwa keindahan alam ini merupakan aset yang dimiliki Sulawesi Tenggara. Danau indah ini merupakan danau alami yang memiliki pulau kecil di anggota tengahnya.

Pulau yang berada di sedang danau cantik ini barangkali berukuran tidak cukup lebih 1 hektar. Tidak ada yang menghuni pulau tersebut dan di dalamnya cuma dipenuhi dengan pohon kelapa.

Daya Tarik yang Dimilki Danau Laponu-Ponu

1. Memiliki Pulau Mungil Ditengahnya

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa kawasan Danau Laponu-Ponu Bombana ini memiliki sebuah pulau yang berada pas ditengah danau. Ukuran pulau ini tidak benar-benar besar dan barangkali cuma 1 hektar.

Keunikan ini tentunya tidak akan sanggup ditemukan di danau lainnya. Pengalaman baru akan diperoleh saat memandang danau indah ini.

Menghilangkan rasa penasaran dan memandang betapa indahnya danau dengan pulau kecil ditengahnya ini secara langsung memang wajib dikerjakan khususnya saat berada di Sulawesi Tenggara.

Hijaunya panorama dan keasrian yang ada disekitarnya sanggup sebabkan siapa saja ingin berkunjung berulang kali dengan orang tersayang.

2. Airnya yang Bening dan Tenang

Hal lain yang sebabkan Danau Laponu-Ponu ini begitu berkesan yakni suasana airnya yang benar-benar jernih dan tenang. Siapa saja yang sukses mendatanginya pasti akan terpukau.

Tidak salah kalau banyak yang menjuluki kawasan wisata alam ini sebagai Mutiara Tersembunyi. Keindahan akan jadi terpancar saat memandang panorama dari pinggir pulau kecil.

Ketika memasuki kawasan pulau, hal yang sanggup ditemukan cuman pepohonan kelapa. Pulau kecil tersebut memang dipenuhi dengan pohon kelapa.

Untuk memandang keindahannya, pengunjung sanggup memandang dari anggota pinggir pulau saja. Perjalanan menyeberangi pulau ini didampingi dengan pakar sehingga terjamin keamananny

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Danau

Untuk sanggup mendapatkan kawasan wisata Danau Laponu-Ponuini, pengunjung wajib laksanakan perjalanan menuju Desa Ranokomea, Poleang Barat, Bombana, Sulawesi Tenggara.

Jika perjalanan diawali dari Ibu Kota Bombana maka barangkali akan menempuh jarak kurang lebih 112 KM. Waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan tersebut setidaknya selama 1,5 jam.

Namun saat pengunjung memilih berkunjung dari Kota Kendari, perjalanan yang dilalui lebih jauh dan akan memakan waktu hingga 5 jam 30 menit.

Perjalanan tersebut dikerjakan lewat jalur darat memakai kendaraan roda dua maupun roda empat. Memanfaatkan google maps sebagai penunjuk arah jadi alat bantu yang paling tepat.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam

Karena kawasan wisata alam ini belum begitu banyak dikenal oleh penduduk maka belum ada biaya tiket masuk yang diterapkan. Dengan begitu maka pengunjung sanggup berkunjung dan masuk kapan saja secara gratis.

Wisata dengan biaya terjangkau ini sanggup dikerjakan untuk isikan waktu liburan atau bahkan akhir pekan dengan keluarga.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan

Menikmati Keindahan Danau

Aktivitas yang tidak akan pernah terlewat dan terlupa pasti dengan memandang dan nikmati panorama indah Danau Laponu-Ponu. Selain itu, pengunjung juga sanggup memandang pulau kecil yang dikelilingi danau.

Tingginya pohon kelapa yang ada di di dalam pulau sanggup muncul dengan benar-benar jelas dan menaikkan keasrian sebab rimbunnya daun hijau. Selain hijaunya pepohonan, pengunjung juga sanggup memandang jernihnya air danau yang benar-benar bersih ini.

Mendatangi Pulau di Tengah Danau Laponu-Ponu

Kegiatan seterusnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba yakni dengan berkunjung ke pulau yang ada di sedang Danau Laponu-Ponu ini.

Tentu hal ini akan jadi pengalaman yang benar-benar memukau selama perjalanan wisata di Sulawesi Tenggara. Banyak hal unik dan menarik yang sanggup ditemukan selama laksanakan kunjungan ke danau jernih ini.

Fasilitas Wisata yang Tersedia

Berbicara tentang fasilitas, kawasan wisata Danau Laponu-Ponu belum ada banyak penunjang wisata yang sanggup ditemukan. Hal tersebut tentunya dilatarbelakangi juga dengan belum adanya pengelolaan yang terarah terhadap destinasi wisata yang indah ini.

Karena telah meraih perhatian dari pemerintah, dikehendaki kedepannya akan ada fasilitas pendukung yang dibikin dan dikembangkan.